AMERICAN BULLY FOR SALE

BRC (BULLY RECOVERY CENTER)

Photo Gallery

OUR HAPPY CUSTOMERS

OUR SUCCESSFULL PROJECTS

OUR SPECIAL PROJECTS

Visitors Counter

182238
TodayToday106
YesterdayYesterday200
This_WeekThis_Week591
This_MonthThis_Month3735
All daysAll days182238
Highest 06-07-2016 : 630

MeatLover History

 

Meatlover   history


MeatLover adalah makanan anjing berbahan dasar daging sapi yang sudah kami olah untuk memenuhi kebutuhan gizi pada anjing kesayangan. Sedikit sejarah pembuatan MeatLover yang kami gunakan di Kennel kami.

            Kennel pertama kami adalah RumahGolden, yang berfokus pada Anjing Trah Golden Retriever, kami memiliki kurang lebih 30 Ekor-an Golden Retriever, yang menjadi problem bagi kami adalah ketika kami berusaha menggemukkan Anjing dengan menggunakan Pakan Dry Food yang tersedia di Pasaran, kami sudah mencoba beragam merk-merk terkenal yang tidak perlu saya sebutkan di sini, dengan bervariasi ragam harga dan kategori, mulai dari yang murah sampai mahal, mulai dari yang breeder pack sampai yang Super Premuim 5 Stars dogfood.

            Hasil yang kami dapatkan adalah “KURANG MEMUASKAN” karna semakin kami banyak memberi makan, bukannya bertambah gemuk, justru PUP/Kotoran Hewannya bertambah banyak, dan karena kami memiliki banyak Anjing, maka banyaknya kotoran sangat menjadi masalah bagi kami.

            Frustasi yang mendera, membuat saya mencoba menganalisa, apakah benar-benar dryfood yang kami gunakan adalah pakan yang tepat, karena bila dianalisa, Ini menurut pendapat saya, sekali lagi bila anda memiliki pendapat berbeda – ya sah-sah saja.

 

Pendapat Saya : “ Dryfood yang dijual dipasaran Tidak logis kalau benar-benar terbuat dari daging Asli dengan kualitas bagus, dan apabila menggunakan mungkin hanya perasa daging- Essence (Beef/Lamb/Salmon Flavoured) Karena :

 

1.      Untuk Membuat 1 Kg Dry Food (Makanan Kering) itu membutuhkan Berapa Kg Wet Material (Bahan Mentah) untuk menghilangkan kadar airnya, let say 4Kg bahan mentah.

Harga Sapi Mentah : +Rp50,000 s/d Rp.200,000 ( tergantung jenis dan Negara asal)

Lalu harga jual dryfood berapa?... Sekitar Rp.20,000 s/d 100,000 / Kg

 

Apakah masuk Akal, sebab bahan dasarnya pun sudah 200,000 s/d 800,000 bahan mentah untuk menjadikan 1 Kg dry food

 

2.      Konon Dry food umumnya diimport dari Luar Negeri (Luar Indonesia), bila ya, Ada berapa banyak rantai distribusi dari pabrik DogFood di Luar negeri sampai ke tangan Anda

 

Hmm… kita hitung saja

Pabrik menjual ke Agen Tunggal Pemegang Merk – (Pabrik dapat Untung)

ATPM menjual ke Agen Besar – (ATPM dapat Untung)

Agen Besar menjual ke Agen Kecil - (Agen Besar dapat Untung)

Agen Kecil menjual ke pengecer - (Agen kecil dapat Untung)

Pengecer menjual ke Customer - (Pengecer dapat Untung)

 

Lalu dengan sebegitu banyaknya pihak yang dapat untung, dan ditambah lagi ada biaya shipping cost dari Pabrik sampai ke customer ditambah Bea masuk Import, biaya Sponsorship, biaya Iklan, dll

 

Lalu kira-kira, pabrik Memilik Harga Dasar Produksinya berapa yah?

Pernahkan hal itu terbersit di benak anda sebagai DogLover?

Bila dijual di End User hanya sekitar 20Rb s/d 100Rb per kgnya, bahkan konon ada yang di bawah itu harganya…. Saya tidak perlu sebut merk.

Modal dasarnya jangan-jangan Cuma sekitar 1/5 nya atau sekitar 5Rb s/d 20Rb

 

Kira-kira dibuat dari daging kah Dry food yang dijual di pasaran tersebut?

Silahkan Jawab sendiri

Menurut saya kemungkinan besar dibuat dari Jagung/bahan nabati, dan remember Our Dog is Carnivore – jadi membutuhkan asupan protein dari daging hewan.

 

3.      Berangkat dari kegelisahan tersebut, maka saya membuat sendiri makanan Anjing saya, yang saya tahu benar, dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging Sapi, yang kami namakan Meat Lover

 

Best Regards

Salam Sejahtera untuk Semuanya

 

Ir.Taufan, MM

Owner & Founder

www.rumahgolden.com

www.rumahbully.com

 

 

2017  www.rumahbully.com   globbers joomla templates